Selasa, 17 Agustus 2021

Puisi

Lamunan

Oleh Kholifatul Anwar

Aku temukan wajah

Menua pada pohon jati

Tertata tak terjama

Dalam hitam bola mata hikayat usang

Alangkah cantiknya

Melatih lekas mekarpun pamit

Seakan sebaya

Aku tidak bodoh…!!!

7Katakan. . ! Nona tak kenal sapa

Manakah putri dari para bidadari

Atau bulu putih dahi kuda

Yang layak ku sandingkan

Jika itu hinaan

Lalu Aku tiada ampun bagimu

Maka aku beruntung

Ternyata alangkah cantiknya ijrail

@R. A. F

Bandung

 

Cahaya Lembut

Oleh Kholifatul Anwar

 

Dibalut kabut duka

Petir getir mengiris jiwa

Mengabdikan sketsa surge

Dalam daya ingatku

Padamu tiada celah kata

Rasa Ku tumpuhkan pada langit

Awanpun menggumpal hitam

Pula senja bermuram durja

Menyelipkan kabar duka atas Tanya

“Siapa Aku?”

Wahai…menengoklah

Telah Ku genapkan kalbu

Iyalah Engkau nona

Pemilik sangkar dari anak merpati

Menuai rintik rindu bumi

Sebab kau terbang

Menuju malakut tuhan semesta alam

@R. A. F

Bandung

Previous Post
Next Post

0 comments: